PDIP Tolak Pembentukan Tim Pencari Fakta Teror Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

PDIP Tolak Pembentukan Tim Pencari Fakta Teror Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

Islamedia – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di parlemen menyatakan tidak mendukung dibentuknya Tim Pencari Fakta (TPF) atas kasus penyiraman air keras di wajah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

PDIP beralasan bahwa pembentukan TPF tehadap teror yang menimpa Novel Baswedan belum saatnya dan belum tepat dilakukan saat ini.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Masinton Masaribu mengatakan, proses hukum kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan sebaiknya diserahkan ke aparat kepolisian.

Masinton Pasaribu berdalih bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengungkapkan bahwa kasus tersebut ditangani aparat kepolisian.

“Belum perlu dibentuk tim pencari fakta,” ujar anggota DPR dari PDIP Masinton Pasaribu seperti dilansir sindonews, ahad (16/4/2017).

Sebelumnya para pegawai KPK mendorong pembentukan Tim Pencari Fakta (TPF) untuk menyelesaikan kasus ini. Para pegawai KPK mengajak masyarakat untuk terus mendukung langkah-langkah KPK dalam menuntaskan kasus-kasus yang ditangani.

Seperti diketahui Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang tidak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi usai menunaikan Shalat Shubuh di Masjid dekat rumahnya pada hari selasa, 11 April 2017. [islamedia]

Facebook Comments