Ahmad Heryawan Bacakan Puisi Kemanusiaan untuk Aleppo di Pusat Perfilman Usmar Ismail

Islamedia – Ketua Majelis Syuro Persatuan Umat Islam (PUI) sekaligus Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membacakan puisi kemanusiaan untuk Aleppo pada acara pengumpulan donasi bagi rakyat Syiria dalam bentuk kolaborasi seni. Acara bertema Kolaborasi Seni “Terjebak” untuk Rakyat Aleppo Syiria digelar  di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta pada Kamis malam (16/2/2017).

Atas nama pribadi, atas nama kemanusiaan, saya berterima kasih karena kita tidak hanya memperhatikan Jakarta dan Indonesia saja, tapi memperhatikan kemanusiaan di Aleppo,” ujar Aher, sapaan akrabnya, sebelum membacakan puisi.

Di depan ratusan pengunjung teater Aher membacakan puisi karya Teungku Zulkarnaen dan disambut tepuk tangan penonton. Selain Aher turut berpartisipasi juga membawakan puisi kemanusiaan Yose Rizal Manua dan KH. Nazar Haris (Ketua PUI), serta pertunjukan teater Kanvas besutan Zak Sorga, tari saman dan pesinden Margiana Indra Utami. Hadir pula dalam acara tersebut Pembina PUI sekaligus ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Suripto.

Acara Kolaborasi Seni “Terjebak” untuk Rakyat Aleppo diprakarsai oleh Adara Relief Internasional dan Persatuan Umat Islam (PUI) untuk tujuan memperluas kesadaran dan meningkatkan dukungan umat Islam Indonesia pada perjuangan keumatan menanggulangi masalah kemanusiaan di Syiria. Ketua Adara Relief Internasional, Nurjanah Hulwani mengapresiasi kedatangan Aher yang sudah menyempatkan hadir jauh-jauh dari Bandung. Hal ini merupakan bentuk keseriusan Aher dalam upaya membantu rakyat Aleppo sebagaimana seperti memerdekakan Palestina dari penjajahan Israel.

Semoga semakin banyak orang yang memahami dan peduli, berharap dengan semakin banyaknya yang peduli maka Allah akan memberikan kemenangan,” harap Nurjanah. [rilis/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

PUI dan Adara Gelar Kolaborasi Seni Kemanusiaan untuk Aleppo

Islamedia – Persatuan Ummat Islam (PUI) dan Adara Relief