Warga Aceh Gelar Peringatan 477 Tahun Hubungan Persaudaraan Antara Aceh dan Turki

Warga Aceh Peringatan 477 Tahun Hubungan Persaudaraan Antara Aceh dan Turki 1Peringatan 477 Tahun Hubungan Persaudaraan Antara Aceh dan Turki [foto: Page FB Sahabat Erdogan]

Islamedia – Warga Aceh yang tergabung dalam Gabungan Komunitas (GATA) menggelar peringatan 477 tahun hubungan persaudaraan antara Aceh dan Turki, rabu(10/8/2016).

Ketua panitia acara tersebut Teuku Farhan mengatakan, acara tersebut merupakan kolaborasi lintas komunitas di Aceh. “Sekarang tidak tepat kalau buat acara sendiri-sendiri, kalau kolaborasi lebih besar manfaatnya,” ujar Teuku Farhan seperti dilansir mediaaceh.co.

Acara peringatan berlangsung di Gampong Pitai Banda Aceh dengan diawali dengan doa bersama untuk para syuhada prajurit Aceh dan Turki.

Warga Aceh Peringatan 477 Tahun Hubungan Persaudaraan Antara Aceh dan Turki

Selain doa untuk para Syuhada, acara juga dimeriahkan dengan pemaparan informasi koleksi manuskrip diplomasi Aceh-Turki oleh Masykur Musa dari Masyarakat Peduli Sejarah Aceh dan dilanjutkan dengan pemaparan sejarah Aceh-Turki oleh sejarawan A Rahman Kaoy.[islamedia/az]

Facebook Comments

You may also like