Propaganda Bumi Datar (Flat Earth) Itu Cerita Fiksi, Tak Perlu Ditanggapi Serius

Propaganda Bumi Datar (Flat Earth) Anggap Saja Sebagai Hiburan Seperti Membaca Cerita Fiksi

Islamedia – Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin akhirnya angkat bicara tentang kemunculan propaganda yang menyatakan bahwa sesungguhnya bumi itu datar (flat earth). Djamaluddin menegaskan bahwa tak perlu menanggapi dengan serius karena propaganda tersebut adalah propaganda fiksi.

Banyak yang bertanya soal bangkitnya kembali pemahaman “Flat Earth” (bumi datar). Pemahaman itu tergolong pseudo science alias sains semu. Dikemas seolah-olah ilmiah, sesungguhnya tidak mempunyai dasar ilmiah sama sekali,” tulis Djamaluddin di akun Facebook pribadinya, Rabu (13/7/2016).

Djamaluddin yang juga memiliki gelar Profesor Riset bidang Astronomi dan Astrofisika ini juga memaparkan bahwa pembuat propaganda bumi datar dikemas seolah-olah ilmiah, sesungguhnya tidak mempunyai dasar ilmiah sama sekali.

Abaikan saja pemikiran “Flat Earth” tersebut. Kalau pun sempat membaca atau menyaksikan videonya, anggap saja sebagai hiburan seperti kita membaca atau menonton cerita fiksi. Tak perlu ditanggapi serius” pesan Djamaluddin.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu belakangan ini muncul propaganda yang menyatakan bahwa bumi itu datar. Propaganda tersebut ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial dan muncul melalui media seperti youtube dengan penjelasan yang meyakinkan siapa saja yang menontonya.[islamedia/dj]

Facebook Comments

You may also like

Kementrian Agama Hadirkan Versi Terbaru Aplikasi Al-Quran Digital

Islamedia – Kementerian Agama Republik Indonesia menghadirkan versi