Ternyata Satpol PP Kota Serang Sudah Razia Restoran Besar di Mall Terlebih Dahulu, Sebelum Razia Warteg

Satpol PP Kota Serang Terlebih Dahulu Razia Restoran Besar di Mall Sebelum Razia Warteg

Islamedia – Kepala Satpol PP Kota Serang Maman Lutfi mengungkapkan bahwa tidak pernah tebang pilih dalam merazia rumah makan yang buka di siang bulan Ramadhan. Sebelum merazia rumah makan kecil seperti warteg, Satpol PP Serang telah melakukan di restoran besar seperti di mal dan pusat perbelanjaan lainnya.

Jadi kita mainnya rumah makan besar dulu, itu rute yang terakhir, karena sudah siang. Bukan hanya warteg saja, karena yang besarnya sesuai aturan,” ujar Luthfi sebagaimana dilansir Merdeka, Ahad (12/6/2016).

Tindakan razia Satpol PP Serang juga sudah melalui prosedur, jauh sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dan penjelasan kepada para pemilik rumah makan terkait aturan buka saat bulan suci Ramadhan.

Edaran ada kok, ditandatangani wali kota dan MUI. Sebelum melakukan tindakan sosialisasi sudah dilakukan. Surat edaran juga sudah tertempel di kaca warteg,” jelas Luthfi.

Pernyataan Maman Luthfi ini sekaligus membantah tudingan dari beberapa pihak yang menganggap bahwa aksi razia rumah makan di siang bulan Ramadhan hanya ditujukan kepada rumah makan kecil.[islamedia/mdk]

Facebook Comments

You may also like