Pemeluk Budha Merusak Sebuah Masjid di Myanmar

200 Pemeluk Budha Merusak Sebuah Masjid di Myanmar 2ilustrasi

Islamedia – Umat Islam Myanmar yang sedang menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan terganggu dengan insiden pengrusakan tempat Ibadah umat Islam Masjid. Sebuah masjid di Thuye Tha Mein, Provinsi Bago, Bangkok Myanmar dirusak oleh sekelompok pemeluk Budha, kamis(23/6/2016).

Sekitar 200 pria Budha mendatangi kawasan Thuye Tha Mein yang penduduk mayoritasnya muslim tersebut. Massa kemudian langsung menuju masjid dan melakukan pengrusakan.

Akibat kejadian tersebut warga Muslim dengan terpaksa mengungsi ke kantor kepolisian setempat untuk mencari perlindungan, untuk menghindari amuk massa Budha.

Kami harus bersembunyi karena ada ancaman untuk membunuh muslim. Saya belum pernah mengalami ketakutan yang seperti ini,’’ ujar Tin Shwe Oo, warga Muslim Myanmar, seperti dilansir islampos, sabtu(21/6/2016).

200 Pemeluk Budha Merusak Sebuah Masjid di Myanmar
Masjid Myanmar yang Dirusak Pemeluk Budha Ekstrim

Saat ini Masjid yang telah mengalami kerusakan parah kemudian disegel. Meskipun sudah jelas ada pengrusakan masjid, belum ada pelaku yang ditangkap oleh pihak keamanan.

Kejadian berawal ketika terjadi perdebatan antara warga Muslim dengan warga Budha tentang pembangunan Sekolah Islam di wilayah tersebut.[islamedia/mh]

Facebook Comments

You may also like

Anies Terima Kunjungan Pengurus PWNU di Kediamannya

Islamedia – Setelah salat subuh, Calon Gubernur DKI Jakarta