KPK Sebut Tidak Ada Korupsi Dalam Kasus Sumber Waras, Komisi III: Kenapa Hasil Audit BPK Tidak Digunakan?

Islamedia¬†–¬†DPR Komisi III mencecar pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kinerja dalam menangani sejumlah kasus yang menjadi perhatian publik. Salah satu yang tengah menjadi sorotan adalah dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Wumber Waras (RSSW).

Disebutkannya ada korupsi dalam pembelian lahan RSSW oleh BPK, mendorong Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw menanyakan hasil penyelidikan KPK soal kasus itu.

20 April kami berkunjung ke BPK, perwakilan pimpinan menyebut tak bisa dipungkiri bahwa terjadi korupsi di Sumber Waras. Bisa dijelaskan KPK,” ujar Wenny saat rapat dengan Agus Rahardjo dkk, Selasa (14/6), dinukil dari JPNN.

Sementara itu, Anggota Komisi III lainnya, Daeng Muhammad mempertanyakan langkah KPK yang tidak memakai hasil audit BPK RI dalam kasus Sumber Waras.

Muncul tuduhan KPK sekarang proses penegakan hukumnya tebang pilih. Seperti, salah satu alat bukti, misalnya dalam kasus Sumber Waras dinafikkan KPK. Ketika sekarang BPK membuka kerugian negara, kenapa tidak digunakan,” ungkap Daeng. [jpnn/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Jika Tak Berani Tangkap Ahok, Lebih Baik KPK Dibubarkan

Islamedia – Eggi Sudjana, berpendapat bahwa Komisi Pembarantasan