Klaim Teman Ahok Kumpulkan 1 Juta KTP Terpatahkan, Baru Dicek 2 Alamat Gagal Total

Klaim Teman Ahok Kumpulkan 1 Juta KTP Terpetahkan, Baru Dicek 2 Alamat Gagal Total

Islamedia – Jurnalis Kompas TV Aiman Witjaksono mencoba melakukan verifikasi faktual 2 KTP dari 1 Juta KTP yang diklaim teman ahok memberikan dukungan terhadap Ahok untuk meju melalui jalur independen di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Dengan didampingi salah satu teman ahok bernama Singgih Widiyastono, Aiman mendatangi 2 rumah untuk memastikan apakah benar bahwa pemilik KTP mendukung Ahok. Ternyata fakta dilapangan sangat jauh berbeda dengan klaim teman ahok selama ini, kedua rumah yang didatangi tidak membuahkan hasil alis gagal total.

Rumah pertama, ternyata nama yang tertera di KTP tidak tinggal di rumah tersebut, atau yang dikenal dengan istilah “NUMPANG KTP”. Sedangkan rumah kedua, saat Aiman mengetuk pagar tidak ada respon, rumah tidak ada penghuninya.

Mas ini kita baru cek 2 KTP loh, padahal katanya ada 1 juta KTP, dan dua-duanya tidak ada. Lah nanti kalau KPU yang ngecek dan kondisinya seperti ini, bagaimana?” tanya Aiman kepada Singgih, seperti dilansir Kompas TV, jum’at(17/6/2016).

Mendapat pertanyaan dari Aiman nampak Singgih “cengar cengir” speechless dan dan hanya berkata “Kita juga belum bisa membayangkan“.

Berikut ini video saat Aiman dan Singgih melakukan verifikasi faktual KTP pendukung ahok yang gagal total.

[islamedia/kompas]

Facebook Comments

You may also like

Prihatin, Teman Ahok Masih Muda Namun Sudah Pandai Berbohong

Islamedia – Presiden Gerakan Pribumi Indonesia Bastian P