Setelah Walikota Muslim Terpilih, Bus di Kota London Terpasang Poster ‘SubhanAllah’

Poster kalimat thayyibah di bus-bus kota London (rt.com)

Islamedia – Sebulan setelah terpilihnya walikota London yang baru, Sadiq Khan yang merupakan Walikota Muslim pertama di inggris tersebut, beberapa hari ini ada yang terlihat berbeda dari bus-bus berwarna merah yang menjadi ciri khas kota London itu.

Dibadan bus-bus yang menjadi transportasi warga ibukota Inggris tersebut dipasang beberapa poster berkalimat thayyibah yaitu “Subhan Allah”, yang berarti Maha Suci Allah.

Seperti dilansir rt.com, pada Rabu (11/05/2016), poster-poster itu akan terpasang di ratusan bus mulai bulan Ramadan, yang diperkirakan akan dimulai tanggal 6 Juni mendatang. Tak hanya itu, poster tersebut juga merupakan salah satu bentuk dukungan kepada para pengungsi Suriah.

Kampanye pemasangan poster ini diluncurkan oleh sebuah badan amal Muslim, Islamic Relief.

Dengan kampanye ini mereka berharap bisa memperkenalkan Islam dengan cara positif dan mendorong Muslim Inggris untuk memberi sumbangan terhadap upaya kemanusiaan bagi korban perang sipil di Suriah.

“Dalam arti ini bisa disebut kampanye perubahan iklim karena kami ingin mengubah iklim negatif di sekitar bantuan internasional dan di sekitar komunitas Muslim di negara ini,” kata Direktur Islamic Relief, Imran Madden.

Kampanye ini telah mendapat dukungan dari walikota London yang baru dan sejumlah anggota komunitas Muslim Inggris yang terkenal, termasuk pemain kriket Inggris, Moheen Ali.

Sebagaimana diberitakan, Kota London baru saja memiliki Walikota yang baru terpilih yaitu Sadiq Khan.

Sadiq yang merupakan muslim pertama dan berhasil menjadi Walikota di Ibukota Inggris tersebut ternyata ia juga adalah anak seorang supir bus di London.[islamedia/rt/drm/YL]

Facebook Comments

You may also like

Anies Terima Kunjungan Pengurus PWNU di Kediamannya

Islamedia РSetelah salat subuh, Calon Gubernur DKI Jakarta