Penertiban PKL Tanpa Kekerasan, Walikota Padang dapat Penghargaan

Penertiban PKL Tanpa Kekerasan, Walikota Padang dapat Penghargaan

Islamedia – Walikota Padang H. Mahyeldi Datuk Marajo didampingi Kasat Pol PP Firdaus Ilyas mendapatkan piagam penghargaan Gubernur Sumbar karena telah berhasil melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan penertiban tanpa kekerasan.

Mahyeldi menjelaskan bawah dalam penertiban beberapa kawasan seperti Pasar Raya, penataan Pantai Padang dan penertiban PKL di jalan-jalan protokol di Kota Padang tidak terlepas dari peran Satpol PP yang melaksanakan tugas dengan menggunakan pendekatan persuasif dan humanis.

Satpol Kota Padang memang selalu diberikan pembekalan agar melaksanakan tugas dilakukan dengan pendekatan yang baik. Terlebih di kawasan wisata, mereka harus lebih ramah dan mampu memberikan pelayanan yang baik disamping dengan tegas menegakkan peraturan,” Ujar Mahyeldi sebagaimana dilansir padang.go.id, rabu (27/4/2016).

Proses penertiban tanpa kekerasan memang selalu disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Irwan selalu mengingatkan Satpol PP agar tidak arogan tetapi selalu mengutamakan sikap persuasif dan humanis dalam melaksanakan tugas.

Terlebih pasukan penegak peraturan daerah ini senantiasa berhadapan dengan masyarakat sehingga rentan terjadi gesekan. “Jangan arogan. Utamakan pendekatan persuasif dan humanis agar tidak timbul gesekan dengan masyakat,” tegas Irwan. [islamedia/mh]

Facebook Comments

You may also like