Membawa 59 Penumpang, Pesawat Egyptair Menghilang

Pesawat Egyptair yang membawa 69 orang dengan rute penerbangan Paris ke Kairo dikabarkan menghilang dari radar Kamis dini hari waktu setempat.

Sebuah sumber resmi menyebutkan penerbangan no. MS804 pesawat jenis Airbus A320 dengan 59 penumpang dan 10 kru pesawat, lepas landas dari bandar udara Charles de Gaulle pada pukul 23.09 waktu Paris.

Pihak Egyptair mengatakan, pesawat hampir di ketinggian 37,000 kaki saat memghilang sekitar pukul 2:45 dini hari waktu Kairo, sekitar 10 mil menuju langit Mesir.

Tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan apa yang telah terjadi pada pesawat tersebut, namun pihak otoritas Mesir mengatakan bahwa proses pencarian tengah dilakukan di perairan Mediterania, demikian dikutip dari NBC News.

Staff kedutaan Amerika di Kairo mengatakan bahwa belum dihubungi oleh pihak otoritas Mesir mengenai peristiwa tersebut sehingga diyakini tidak ada warga Amerika yang ikut di pesawag tersebut.

Kementerian Informasi Mesir mengatakan sebuah tim kerja telah dibentuk untuk membantu keluarga para penumpang. [islamedia/abe]

Facebook Comments

You may also like