Mantan Kabareskrim Susno Duadji Memilih Hidup Sederhana dengan Bertani

Mantan Kabareskrim Susno Duadji Memilih Hidup Sederhana dengan Bertani

Islamedia – Kehidupan Mantan Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji nampak sangat berubah drastis 180 derajat, saat ini menjalani profesi sebagai petani. ┬áMelalui akun Facebook pribadinya, Susno mengunggah sejumlah foto aktivitasnya di sawah lengkap dengan cangkulnya.

Sejak purna tugas saya lebih banyak di kampung halaman bertani ngerjakan lahan warisan orang tua, kebun, sawah, dan pekarangan, sedikit kolam ikan” tulis Susno melalui di akun Facebook pribadinya, senin(23/5/2016).

Susno mengaku bahwa sawah yang digarap merupakan warisan dari orang tuanya. “Sawah ini adalah warisan org tua saya yg juga petani, luasnya tidak seberapa. Sekarang saya garap sendiri, benaran loh” jelas Susno.

Mantan Kabareskrim Susno Duadji Memilih Hidup Sederhana dengan Bertani 2
Mantan Kabareskrim Susno Duadji di Sawah

Selain memperlihatkan aktivitas keseharianya dengan bertani, Susno juga mengeluhkan persoalan yang dialaminya sebagai seorang petani, seperti murahnya harga beras/gabah saat musim panen yang mengakibatkan biaya produksi, ongkos garap, pupuk, obat-obatan, benih tidak sebanding dengan uang yang didapat dari hasil jual beras / gabah.

Bukan subsidi yang kami harap, tapi harga beras dan gabah yang harus sebanding dengan ongkos produksi. Import beras, mekanisme pasar beras/gabah mungkin perlu diperbaiki agar memihak rakyat kecil” tulis Susno. [islamedia/mh]

Facebook Comments

You may also like