Mahyeldi: Pembangunan Kota Banda Aceh Luar Biasa

Banda Aceh – Pembangunan Kota Banda Aceh mendapat apresiasi dari Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. Ia menyebutkan pembangunan Kota Banda Aceh luar biasa.

Menurutnya, Banda Aceh hari ini jauh lebih maju dan berkembang pasca musibah gempa bumi dan tsunami 2004 silam.

Pasca tsunami dan dalam suasana damai, pembangunan Kota Banda Aceh luar biasa. Saya sempat berkunjung ke beberapa titik dan melihat kotanya sangat bersih, hijau dan tertata rapi. Orang-orang juga bisa duduk di warung kopi hingga larut malam dengan nyaman,” ujar Mahyeldi saat menghadiri welcome dinner bersama para delegasi 24 kota se-Sumatera peserta Raker Komwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar di halaman Balai Kota Banda Aceh, Selasa (24/5).

Dilansir bandaacehkota.go.id, Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komwil I Apeksi ini berharap kemajuan yang sudah dicapai oleh Banda Aceh dapat diikuti dan ditiru oleh kota-kota lain di area Sumbagut maupun Indonesia.

Masyarakat Aceh juga sudah berasimilasi dan lebih solid tanpa ada sekat lagi semenjak penjanjian damai antara pemerintah pusat dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM),” katanya.

Turut hadir pada acara welcome dinner tersebut Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal bersama Wali Kota Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, Pariaman, dan Wali Kota Bukit Tinggi. Hadir pula sejumlah Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, dan para pejabat dari ke-24 Pemerintah Kota anggota Komwil I Apeksi. [bandaacehkota/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Mahyeldi: Non Muslim dan Yang Tidak Berpuasa Harus Hormati Hak Muslim Yang Berpuasa

Islamedia – Menanggapi apa yang terjadi serang Banten, Walikota Padang