LSM Internasional Bagikan Alat Penerangan untuk 2000 Rumah di Gaza

Menyusul insiden meninggalnya 3 bocah kakak beradik di Gaza akibat kebakaran yang disebabkan penggunaan lilin, Lembaga Kerakyatan Dukung Internasional Untuk Gaza melakukan aksi bagi-bagi alat penerangan untuk dua ribu rumah di Gaza, sebagai solusi sementara selama krisis listrik belum teratasi, sekaligus sebagai pengganti bagi lilin.

Dilansir Info Palestina, semua lembaga sosial dan kemanusiaan di dunia diminta untuk mendukung program ini demi menerangi rumah-rumah Palestina secara aman, demikian keterangan lembaga sosial dan kemanusiaan Arab Islam.

Proyek tersebut diperuntukan bagi rumah-rumah keluarga miskin yang tak mampu membeli lampu penerangan sendiri. Dan mengingat semakin dekatnya bulan Ramadhan dan bertambahnya penderitaan rakyat akibat krisis llistrik yang belum selesai. Ia menyerukan percepatan proyek ini.

Seperti diketahui, insiden meninggalnya tiga anak Palestina di Kamp Syati beberapa waktu yang lalu disebabkan penggunaan lampu lilin untuk penerangan di rumah. Sangat memprihatinkan banyak diantara keluarga Palestina yang tak mampu membeli alat penerangan yang memadai dan aman, hingga harus menggunakan lilin untuk penerangan rumah mereka. [Infopalestina/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Blokade Zionis Israel Perlambat Upaya Rekontruksi Gaza

Islamedia¬†–¬†Pejabat senior PBB memperingatkan kondisi yang makin memburuk