Ade Komarudin Mundur, Setya Novanto Terpilih Menjadi Ketum Golkar

NUSA DUA – Setya Novanto akhirnya secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam munas luar biasa (Munaslub) di Nusa Dua, Bali, Selasa pagi (17/5). Mantan ketua DPR tersebut menang setelah kompetitornya Ade Komaruddin memutuskan mengundurkan diri di putaran kedua.

Seperti diberitakan Republika, Pada putaran pertama, Setya Novanto berhasil mengantongi 277 suara dari total 554 suara yang diperebutkan. Sedangkan Ade Komarudin berada di posisi kedua dengan perolehan 173 suara.

Dengan perolehan tersebut, maka panitia kemudian memutuskan Setya Novanto dan Ade Komarudin lanjut pada putaran kedua. Putaran kedua dilakukan karena keduanya memperoleh 30 persen suara.

Namun, saat akan dilakukan pemilihan putaran kedua, Ade menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan. Pernyataan Ade itu membuat suasana gemuruh di arena munaslub Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Nurdin Halid yang memimpin sidang kemudian mengambil keputusan Setya Novanto terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar pada Munas Luar Biasa (Munaslub) di Nusa Dua, Bali, berlangsung alot. Tahap pemilihan berlangsung sejak Rabu pukul 03.00 Wita. Alotnya persaingan mengakibatkan pemungutan suara (voting) disiapkan untuk dua putaran. [republika/islamedia]

Related Posts

Facebook Comments

You may also like

Gantikan Setya Novanto, Ical Tunjuk Ade Komarudin

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal ‘Ical’ Bakrie memilih