794 Penghafal Al-Qur’an Jawa Barat Diwisuda, Deddy Mizwar : Ini Luar Biasa

794 Penghafal Al-Qur'an Jawa Barat Diwisuda, Deddy Mizwar Ini Luar Biasa

Islamedia – Suasana Gedung Sate Bandung hari Ahad 22┬áMei 2016 nampak sangat meriah, sebanyak 794 penghafal Al-Qur’an seluruh Jawa Barat dari berbagai usia diwisuda.

Para penghafal Al-Quran ini berasal dari berbagai pondok pesantren yang ada di 15 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat dengan berbagai macam usia dari usia TK hingga dewasa.

Usia wisudawan termuda yakni hafidzah hafal 30 juz Al-Quran masih kelas 4 SD dan ada juga hafidzah 4 juz Al-Quran masih berusia TK.

Dari 794 wisudawan ini terdiri dari hafal:

1 juz Al-Quran sebanyak 335 orang,
2 juz 213 orang,
5 juz 93 orang,
10 juz 42 orang ,
15 juz 20 orang,
20 juz 5 orang ,
25 juz 4 orang,
30 juz ada 71 orang.

Wakil Gubernur Deddy Mizwar menyampaikan ucapan selamat serta rasa bangganya kepada para penghafal Al-Quran ini. Dan berharap, Al-Quran yang merupakan pedoman hidup bagi umat Islam ini, bisa memberikan amal kebaikan serta peranannya tidak bisa dilepaskan dari berbagai dimensi kehidupan para penghafal serta umat.

Ini luar biasa kalau Jawa Barat dipenuhi Hafidz dan Hafidzah ini akan banyak Al-Quran berjalan, Al-Quran hidup, dimana-mana juga akan muncul panutan, tokoh-tokoh dari kalangan muda yang bisa jadi contoh bagi generasi saat ini,” ujar Deddy Mizwar usai acara.

Deddy pun mengatakan perlu ada data yang real mengenai jumlah hafidz dan hafidzah yang ada di Jawa Barat, sehigga ke depannya perlu ada program pemberdayaan yang jelas bagi mereka.

794 Penghafal Al-Qur'an Jawa Barat Diwisuda, Deddy Mizwar Ini Luar Biasa 2

Turut hadir dalam acara wisuda ini perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Pembina Pondok Quran, Direktur Pondok Quran, Ketua dan jajaran Panitia penyelenggara, serta para orang tua wisudawan.[islamedia/mh]

Facebook Comments

You may also like

Deddy Mizwar Dukung FPI, Ade Armando Sewot

Islamedia – Dosen Universitas Indonesia Ade Armando memprotes