Usia 8 Tahun, Gadis Cilik Asal Inggris Ini Behasil Menghafal Al-Qur’an 30 Juz

Usia 8 Tahun, Gadis Cilik Asal Inggris Ini Behasil Menghafal Al-Qur'an 30 Juz

Islamedia – Maariya Aslam gadis berusia 8 tahun Inggris berhasil menghafalkan Al-Qur’an 30 juz, yang terdiri dari 114 Surat dan sekitar 75.000 kata. Proses menghafal dilakukan sejak Maariya berusia 6 tahun.

Saat ditanya tentang hafalan Al-Qur’anya oleh jaringan asia BBC Shabnam Mahmoof pada 26 April 2016, Maariya mengungkapkan bahwa : “As a Muslim, we have to learn to read the Quran, and as I was reading itu, I found it easy, so I srated to memorise it“.

Dalam bahasa Indonesia memiliki arti : “Sebagai seorang muslim, kita harus belajar membaca Al-Quran, dan setelah saya membacanya, saya merasa mudah, jadi saya mulai untuk menghafalnya,

Selain sebagai penghafal Al-Qur’an, Maariya juga aktif dalam kegiatas sosial penggalangan donasi untuk Suriah. Menurut penuturan Ibundanya, Maariya pernah ikut mengumpulkan dana sebanyak 3500 pound atau setara dengan RP. 67.000.000, untuk kemanusiaan Suriah

Seorang teman melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Suriah, dan saya datang dengan ide menghadirkan Maariya dengan hafalannya untuk penggalangan dana, dan dalam sembilan hari terkumpul dana kemanusiaan 3500 pound” ujar ibunya Maariya.

Berikut ini link video reportase BBC yang berhasil diunggah ke youtube:

[islamedia/bbc]

Facebook Comments

You may also like

Orang Tua Musa Raih Penghargaan Mendikbud dan Dinobatkan Sebagai “Orang Tua Hebat”

Islamedia – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr.