Tanggapi Keluhan Netizen, Sandiaga Uno Datangi Masjid Amir Hamzah Yang tak Kunjung Dibangun kembali oleh Pemprov DKI

Sandiaga Uno berbincang dengan pengurus Masjid Amir Hamzah, TIM (jppn)

Islamedia – Keluhan seorang warga soal Masjid Amir Hamzah yang tidak kunjung selesai pembangunannya melalui akun media sosial Facebook ditanggapi Sandiag Uno, bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Pengurus Masjid Amir Hamzah, Firmansyah (37), mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum menepati janjinya soal membangun kembali Masjid Amir Hamzah di komplek Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Pemprov DKI pada 2013 silam melakukan penggusuran terhadap Masjid tersebut, setelah penggusuran pemprov berjanji membangun masjid baru pada 2014.

Namun masjid yang dijanjikan tidak kunjung dimulai pembangunannya, hingga 2016, peletakan batu pertama juga belum dilakukan.

Sandiaga mendatangi Masjid Amir Hamzah di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (3/4/2016).

Sandi mengatakan bahwa kedatangannya ke masjid tersebut karena adanya satu postingan di Facebook.

“Saya murni hadir karena lihat di Facebook. Paling tidak kita bisa angkat cerita ini. Mereka khawatir Masjid ini tidak dibangun kembali,” ujar Sandiaga seperti dilansir tribun.

Perlu diketahui Masjid Amir Hamzah yang dibangun sejak era Gubernur Ali Sadikin ini telah dinobatkan sebagai cagar budaya dan telah banyak melahirkan seniman besar seperti Chaerul Umam, WS Rendra, dan Didi Petet.

Namun, pada tahun 2013‎ silam telah ‎dibongkar. Dahulu, Masjid Amir Hamzah adalah tempat ibadah yang layak. Namun kini, para seniman, mahasiswa dan pengunjung harus salat di basement.[islamedia/trbn/YL]

Facebook Comments

You may also like

Totalitas Hijrah, Eggy John Hilangkan Tato di Tubuhnya

Islamedia – Keputusan jalan hijrah dan lebih dekat