Launching Program “Maghrib Mengaji”, Ridwan Kamil Tilawah Al-Qur’an bersama Putrinya

Launching Program Maghrib Mengaji, Ridwan Kamil Tilawah Al-Qur'an bersama PutrinyaRidwan Kamil bersama Putrinya Tilawah Al-Qur'an

Islamedia – Walikota Bandung Ridwan Kamil secara resmi meluncurkan program “Magrib Mengaji” di Masjid Al Ukhuwwah, Jalan Wastukancana, Jumat (29/4). Ridwan Kamil secara simbolis membuka program ‘Maghrib Mengaji’ ini dengan tilawah Al-Qur’an Alquran.

Pria yang lebih dikenal dengan sapaan Kang Emil ini membaca surat Surat Ar Rahman bersama putrinya yang bernama Camillia Laetitia Azzahra.

Saya membuka gerakan magrib mengaji ini dengan mengaji dengan anak perempuan. Saya sebagai simbol. Sebagai tanda saya ‘nyaah’ (sayang) ke anak saya, mengaji tiap maghrib,” ujar Emil sebagaimana dilansir merdeka.com, jum’at(29/4/2016).

Dengan adanya program “Magrib Mengaji” ini, Emil berharap dapat menjadi tradisi di Kota Bandung bahwa kegiatan mengaji selepas Magrib lebih diintensifkan lagi. Hal ini kata dia untuk mengisi kegiatan terutama anak-anak dengan hal yang lebih bermanfaat.

Maghrib Mengaji ini harus menjadi tradisi. Insyaallah masjid ramai lagi dengan mengaji dan shalat berjamaah bersama. Jadi insyaalah kota ini akan kokoh tidak hanya Infrastruktur fisik, tetapi kokoh akhlaknya. Jadi seimbamg lahir dan batin,” jelas Emil.

Untuk menyukseskan program ini, Emil menyebutkan bahwa hingga kini sudah ada sekitar 2.000 relawan yang mendaftar menjadi guru mengaji. Relawan ini dikoordinir dari Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Unisba, serta remaja pengurus masjid. Dari 4 ribu masjid yang ada di Kota Bandung, 2 ribu masjid siap menggelar program Maghrib Mengaji.[islamedia/mrd]

Facebook Comments

You may also like

Hartoyo LGBT Sebut Ridwan Kamil Jual Agama dengan Program “Maghrib Mengaji”

Islamedia –┬áProgram Maghrib Mengaji yang digulirkan Walikota Bandung