Inilah Alasan Mengapa Banyak Pendukung Ahok Menarik Dukungan dan Berbalik Menentang

Inilah Alasan Banyak Pendukung Ahok Menarik Dukungan dan Berbalik Menentang

Islamedia – Para pendukung Ahok pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2013 satu persatu menarik dukungan dan berbalik menentangnya, seperti yang dilakukan oleh Ratna Sarumpet.

Dulu dia datang ke rumah saya, dia minta dukungan saya waktu dia masih ngumpulin KTP. Sebelum ketemu Jokowi dan saya orang yang langsung salam dia justru karena dia minoritas,” ujar Ratna sebagaimana dilansir detik.com, Senin (18/4/2016).

Ratna menjelaskan bahwa saat tahun 2013 memberikan dukungan kepada Ahok dengan alasan agar Indonesia harus belajar menerima pemimpin tidak dari latar belakang agama atau etnis.

Namun, belakangan Ratna merasakan apa yang dilakukan Ahok tidak sesuai dengan pandangannya. Ahok terlalu mencampuri aktivitas agama Islam seperti Kurban dan yang terutama terkait masalah relokasi kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Enggak lama memerintah, malah urusan agama saya diacak-acak. Soal kurban lah dicampuri, dan itu saya mulai terganggu. Tetapi yang paling mengganggu saya adalah kekerasan di Kampung Pulo,” jelas Ratna.

Baru-baru ini Ratna Sarumpaet ditangkap aparat saat mendampingi warga dalam aksi penolakan penggusuran kawasan Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ia ditangkap dua Polwan dan satu polisi. Ia digiring polisi menuju mobil pribadi miliknya. Ratna ditangkap sesaat setelah bentrokan antara warga dengan polisi pecah pada senin(11/4/2016). [islamedia.mh]

Facebook Comments

You may also like

Kaos ‘3 juta KTP tolak Ahok’ Laris Manis Terjual di Bundaran HI

Islamedia – Sebagai bentuk penolakan terhadap pencalonan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok