Wujudkan Clean & Good Government, PKS Latih Para Pejabat Publik Daerah

Partisipasi PKS dalam pilkada serentak 2015 memunculkan kader-kader PKS yang terpilih sebagai kepala daerah maupun sebagai Wakil Kepala Daerah yang tersebar diseluruh Indonesia, tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Kemenangan PKS di berbagai pilkada tersebut harus dipandang sebagai amanah rakyat yang diberikan kepada PKS untuk mewujudkan harapan dan mimpi-mimpi mereka mewujudkan kesejahteraan di berbagai bidang kehidupan dan membangun pemerintahan yang bersih dan baik (clean government and good governance) sebagai pelaksanaan janji-janji saat kampanye sebelumnya, atau dalam bahasa yang lebih sederhana, bagaimana para pemimpin tersebut berkhidmat kepada rakyatnya.

Untuk memastikan kesiapan kader-kader PKS yang terpilih sebagai kepala daerah/wakil kepala daerah menjalankan kewajiban berkhidmat kepada rakyat, maka DPP PKS melalui BPKD (Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah) menyelenggarakan Pelatihan dan Simposium Nasional Pimpinan Daerah dan Anggota Legislatif Daerah Asal PKS, pada hari Rabu – Jumat, tanggal 2-4 Maret 2016 bertempat di Hotel Aryaduta, Jl Sumatera N0 51, Bandung, Jawa Barat.

Arif Rahman Hakim, Ketua Panitia Pelaksana, menyatakan bahwa acara akan dihadiri oleh para Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, Anggota Legislatif Daerah baik tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota, serta pengurus PKS di daerah yang dimenangkan oleh PKS. Hal ini dimaksudkan agar ada kerjasama yang harmonis antara eksekutif dan legislatif dalam berkhidmat untuk rakyat daerah mereka.

Seluruh Peserta akan mendapatkan pembekalan dari Ketua Majlis Syuro PKS DR Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majlis Syuro DR Hidayat Nurwahid MA, Presiden PKS DR Mohammad Shohibul Iman, tokoh akademisi, pimpinan BPK, Kemenkeu dan lain-lain. “Kita akan membekali para pimpinan daerah tersebut dari berbagai aspek, baik dari aspek kepemimpinan, dari aspek pengelolaan administrasi pemerintahan dan yang juga sangat penting, yaitu dari aspek moralitas agar mereka semua siap melesat untuk berkhidmat kepada rakyat”, kata DR (HC) H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si, Gubernur Jawa Barat, juga Ketua BPKD DPP PKS.

Pembukaan acara Pelatihan dan Simposium Nasional Pimpinan Daerah dan Anggota Legislatif Daerah Asal PKS akan dilaksanakan pada hari rabu, 2 Maret 2016, pukul 14.00-15.00 WIB di Hotel Aryaduta Bandung, dengan dihadiri oleh jajaran DPTP PKS (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera). [rilis/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

DPRD DKI Himbau Pemprov Patuhi Pengadilan Terkait Penggusuran Bukit Duri

Islamedia – Dikabulkannya gugatan warga terkait penggusuran di Bukit Duri,