Wakil Ketua MPR: Pemerintah Jangan Nafikkan Peran Ormas di Indonesia

Menyelesaikan pelbagai masalah dan kedaruratan di dalam negeri seperti korupsi, radikalisme dan narkoba, dibutuhkan peran penting organisasi masyarakat (ormas), demikian disampaikan wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dalam kesempatan Tasyakur Akbar Milad 35 Tahun Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, ujar Hidayat, pemerintah diminta tidak menafikkan peran ormas di Indonesia, termasuk Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi peran aktif dan positif BKMT di tengah-tengah masyarakat. Sebagai umat Islam BKMT harus terus berupaya memunculkan Islam yang baik dan bermanfaat untuk semua sebab Islam adalah rahmatan lil alamin,” ujar Hidayat, dilansir oleh Antara.

“Sudah cukup nama Islam rusak karena oknum-oknum yang melakukan kejahatan dan kekerasan atas nama Islam,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Hidayat mengungkapkan BKMT harus menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya bangsa ini keluar dari kompleksitas masalah yang terus mendera. Selain itu, BKMT yang sebagian besar anggotanya kaum ibu bisa menekankan atau mengajarkan anak-anaknya di rumah agar waspada narkoba dan waspada pengaruh radikalisme. [antara/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Ahok Ngotot Ajukan Yudicial Review UU Pilkada, HNW: Jangan-jangan Ahok Ingin Gunakan Birokrasi dan APBD untuk Kepentingan Kampanye

Islamedia¬†–¬†Menanggapi sikap Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang menolak