Solusi Selesaikan Persoalan Kemiskinan, FPKS Usulkan RUU Kewirausahaan

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan Rancangan Undang-Undang tentang Kewirausahaan Nasional yang merupakan usulan fraksinya, adalah solusi untuk menyelesaikan masalah kemiskinan secara struktural dan terukur.

“RUU tersebut kami inisiasi untuk mengimplementasi konstitusi kita tentang menyelesaikan masalah kemiskinan secara terstruktur dan terukur,” ujar Jazuli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Ia menuturkan, PKS menginginkan agar kelompok masyarakat yang sudah memiliki semangat untuk berusaha, harus didorong agar mau berdikari dengan mempermudah mereka mengakses modal.

Menurut ia, jangan sampai mereka hanya menjadi komoditas politik namun harus jelas keberpihakan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan masyarakat mandiri secara ekonomi.

“Kami ingin keberpihakan pemerintah dan seluruh ‘stakeholder’ di negeri ini secara konkret untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri secara ekonomi,” ujarnya, sebagaimana dilansir Tribunnews.

Jazuli mengungkapkan apresiasinya atas dukungan seluruh fraksi dan anggota DPR yang menyetujui RUU Kewirausahaan Nasional yang merupakan usul inisiatif FPKS dalam Rapat Paripurna.

Menurutnya, hal tersebut membuat DPR dan pemerintah bisa cepat diselesaikan dan diimplementasikan.

“Semoga pemerintah juga bisa cepat merespon agar RUU tersebut bisa cepat dibahas dan cepat selesai,” tambahnya.

Sebelumnya, salah satu agenda Rapat Paripurna DPR adalah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi atas Usul Inisiatif anggota DPR RI terhadap RUU tentang Kewirausahaan Nasional, dan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. [tibunnews/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

DPRD DKI Himbau Pemprov Patuhi Pengadilan Terkait Penggusuran Bukit Duri

Islamedia¬†–¬†Dikabulkannya gugatan warga terkait penggusuran di Bukit Duri,