Rombongan Jurnalis Indonesia Langgar Etika Diplomasi

PM Israel, Benyamin Netanyahu Bertemu Jurnalis IndonesiaPM Israel, Benyamin Netanyahu Bertemu Jurnalis Indonesia

Kedatangan rombongan jurnalis Indonesia dalam rangka memenuhi undangan Pemerintah Israel berkunjung ke Negeri Zionis disayangkan oleh anggota Komisi I DPR RI, Saifullah Tamliha. (Baca: Inilah Identitas Wartawan Indonesia yang Bertemu Perdana Menteri Israel)

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan rombongan jurnalis tidak memiliki etika diplomasi yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Indonesia terhadap Israel. “Mereka para rombongan jurnalis itu tidak memiliki etika diplomasi,” ungkapnya, dikutip dari Republika, Selasa (29/3).

Lebih lanjut, ia mengatakan sikap tidak paham etika diplomasi tersebut ditunjukkan di saat Menteri Luar Negeri Luar Negeri Indonesia ditolak memasuki wilayah Ramallah, Palestina oleh Israel untuk membuka Konsul Kehormatan beberapa pekan lalu.

Ia juga heran dengan kedatangan rombongan jurnalis tersebut, padahal dalam konstitusi Indonesia mendukung kemerdekaan semua bangsa termasuk Palestina, yang ditolak Israel.

“Aneh malah mereka rombongan jurnalis Indonesia ini berkunjung ke Israel,” kata dia .

Berita kunjungan tersebut muncul justru di saat Presiden Joko Widodo setelah KTT Luar Biasa OKI berjuang untuk menekankan konsistensi Indonesia mendukung Palestina dengan melakukan boikot Israel.

“Kita berharap rombongan jurnalis ini sadar mereka telah melanggar etika diplomasi Indonesia,” tambahnya. [republika/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Menhan Israel Minta Yahudi Perancis Tinggalkan Negaranya dan Pindah ke Israel

Islamedia¬†–¬†Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman meminta warga Yahudi