Ratusan Negara Ramaikan Kampanye Anti Penjajahan Zionis Israel

Sebanyak 250 negara turut serta meramaikan kampanye Pekan Anti Apartheid dan Pemukiman Yahudi di Palestina pada awal Maret setiap tahunnya untuk mendukung hak Palestina dalam melawan penjajah. Pada kesempatan yang sama, di Jalur Gaza, hari Selasa (1/3), Komite Nasional untuk Boikot Israel mendeklarasikan launching aksinya.

Koordinator Komite Nasional Anti Penjajahan Israel di Gaza, Abdur Rahman Abu Nahl menjelaskan bahwa ini akan fokus kepada semua sisi gerakan boikot yang berjuang untuk mengisolasi penjajah Israel baik di bidang akademi, budaya dan militer.

Abu Nahl menyebutkan, gagasan Pekan Anti Apartheid dimulai oleh aktivis Palestina dan tokoh solidaritas luar di Kanada sebagai respon atas seruan masyarakat sipil Palestina untuk memboikot penjajah pada tahun 2005. Maka sejak itu aksi solidaritas Palestina menjadi aksi terpenting untuk mengungkap wajah asli rezim apartheid dan menggalang dukung untuk gerakan boikot penjajah Israel di Eropa dan dunia (BDS).

Dan aksi tersebut mulai menyebar dan sudah digelar di lebih dari 250 kota dan perguruan tinggi di seluruh dunia.

Diberitakan Info Palestina, ia mengatakan, aksi tersebut kali ini akan digelar di seluruh wilayah Palestina dan sudah dimulai di Eropa beberapa hari lalu dan akan digelar di dunia Arab, Amerika, Afrika dan Amerika Latin.

Dalam kegiatan itu akan diputar film-film terkait isu Palestina, seminar, diskusi, dan acara kreatif lainnya. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Menhan Israel Minta Yahudi Perancis Tinggalkan Negaranya dan Pindah ke Israel

Islamedia¬†–¬†Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman meminta warga Yahudi