Pengungsi Suriah Ini Menjadi Pengusaha Sukses di Turki

Pengungsi Suriah Ini Menjadi Pengusaha Sukses di TurkiMuhammad Nizar

Islamedia – Muhammad Nizar, merupakan salah satu contoh profil pengungsi asal Suriah yang mendulang kesuksesan di Turki sebagai pengusaha. Nizar memilih usaha makanan dengan membuka restaurant.

Nizar berasal dari Zabadani, Propinsi Damaskus Suriah, meninggalkan Suriah pada tahun 2011 menuju ke Turki karena perang. Sebelum perang meletus, Muhammad seorang pengusaha yang memiliki 2 pabrik, 1 di Damaskus dan di 1 idlib.

Semuanya hancur ketika rezim Assad memerangi rakyat Suriah tanpa pandang bulu, begitu juga dengan rumahnya yang hancur akibat perang.

Dengan bantuan dari lembaga pendukung pengungsi Suriah di Turki Muhammad membuka usahanya, sekarang dia punya 7 restaurant di Turki.

Dia bukan satu-satunya orang Suriah yang membuka usaha dengan sukses di Turki, ada sebanyak 12.000 pengusaha Suriah yang membangun bisnisnya di Turki pada tahun 2010 dan meningkat menjadi 16.000 pada 2015.

Untuk menyaksikan langsung sosok Muhammad Nizar dapat menonton langsung pada link berikut ini yang dilansir halaman Facebook Middle East Update:

Pengungsi Suriah jadi Pengusaha sukses di Turki.

Muhammad Nizar, seorang pengungsi Suriah asal Zabadani, Propinsi Damaskus, meninggalkan Suriah pada tahun 2011 menuju ke Turki karena perang. Sebelum perang meletus, Muhammad seorang pengusaha yang memiliki 2 pabrik, 1 di Damaskus dan di 1 idlib. Semuanya hancur ketika rezim Assad memerangi rakyat Suriah tanpa pandang bulu, begitu juga dengan rumahnya yang hancur akibat perang.

Dengan bantuan dari lembaga pendukung pengungsi Suriah di Turki Muhammad membuka usahanya, sekarang dia punya 7 restaurant di Turki. Dia bukan satu-satunya orang Suriah yang membuka usaha dengan sukses di Turki, ada sebanyak 12.000 pengusaha Suriah yang membangun bisnisnya di Turki pada tahun 2010 dan meningkat menjadi 16.000 pada 2015.

Posted by Middle EAST Update on Thursday, March 24, 2016

[islamedia/miu]

Facebook Comments

You may also like

Pemberian Kewarganegaraan Pada Pengungsi Suriah Mulai Diproses Turki

Islamedia¬†–¬†Turki memulai proses pemberian kewarganegaraan pada pengungsi Suriah