Komisi III DPR Akan Panggil Ahok Terkait Temuan BPK Terhadap Pembelian Lahan Sumber Waras

Menyusul temuan hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras di Jakarta Barat, Komisi III DPR RI akan melakukan pemanggilan terhadap Ahok untuk dimintai klarifikasi.

Hal tersebut disampaikan ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo yang menyebutkan pemanggilan itu berawal dari laporan masyarakat.

“Oh iya, pastilah Pak Ahok akan dipanggil ke DPR. Ini kan mekanismenya DPR mendengar laporan masyarakat. Jadi langkah berikutnya panggil BPK terlebih dahulu untuk menjelaskan temuan hasil investigasinya dan mempertanyakan sekuat apa bukti-bukti investigasi BPK itu,” kata Bambang, sebagaimana dilansir oleh JPNN, Rabu (16/3).

Setelah pemanggilan terhadap BPK, Komisi III DPR akan memanggil pihak-pihak yang terkait. Di antaranya adalah kepala dinas terkait dan kepala anggaran yang berwenang memberikan persetujuan pembayaran tanah.

“Baru kemudian termasuk Pak Ahok untuk menjelaskannya. Dan terakhir panggil KPK untuk menanyakan, kenapa belum jalan kasusnya,” ujar Bamsoet. [jpnn/islamedia]

Related Posts

Facebook Comments

You may also like

Jakarta Tanpa Ahok

Islamedia – SADARKAH ANDA bahwa ternyata Jakarta sudah