Israel Larang Menlu Masuk Palestina, Wakil Ketua MPR Desak Menlu Sampaikan Protes Keras

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid meminta Indonesia mengambil sikap tegas terhadap sikap Israel yang melarang Menlu Retno Marsudi untuk masuk ke Palestina. (Baca: Israel Melarang Menlu RI Masuki Palestina)

Peristiwa ini, ujar Hidayat, merupakan kali ke dua Israel tidak mengizinkan Menlu RI untuk melaksanakan tugas negara untuk memasuki Ramallah Palestina. Sebelumnya, Israel melarang Menlu Marti Natalegawa, dan kali ini Menlu Retno.

”Dulu pak Marti melakukan protes keras. Sekarang mestinya bu Retno sampaikan protes yang lebih keras lagi,” ungkap Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu, dikutip dari Republika (14/3).

Menurut Hidayat, setelah buka konsul kehormatan di Ramallah, Indonesia seharusnya menegaskan bahwa konsul itu juga meliputi Palestina keseluruhan. Bukan hanya untuk Ramallah dan meninggalkan Gaza.

”Lebih bagus lagi kalau Indonesia untuk serius upayakan rekonsiliasi sebagai syarat kemerdekaan Palestina, maka RI juga buka konsul di Gaza dan Yerussalem,” katanya. [republika/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Menhan Israel Minta Yahudi Perancis Tinggalkan Negaranya dan Pindah ke Israel

Islamedia¬†–¬†Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman meminta warga Yahudi