Innalillahi, Pakar Bahasa Indonesia JS Badudu Meninggal Dunia

Dunia sastra dan pendidikan dirundung duka. Pasalnya, Pakar Bahasa Indonesia, Jusuf Sjarif Badudu atau yang lebih dikenal JS Badudu meninggal dunia di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Sabtu malam (12/3). JS Badudu meninggal sekitar pukul 22.10 WIB setelah dua hari dirawat di RSHS Bandung.

Ananda Badudu, cucu JS Badudu yang menyampaikan kabar duka tersebut mengatakan sang kakek sejak dua hari lalu dirawat di RSHS karena stroke.

“Kakek memang sudah dua hari ini dirawat di RSHS Bandung karena stroke. Semasa hidup kakek memang sudah beberapa kali kena stroke,” ujar Ananda, seperti dilansir Merdeka, Sabtu (12/3).

Jenazah JS Badudu, ujar Ananda, besok akan disemayamkan di rumah duka di Bukit Dago Selatan. Namun untuk pemakamannya belum bisa dipastikan.

“Untuk pemakaman belum ada kabar dari keluarga besar, tetapi besok akan disemayamkan di rumah duka,” katanya.

JS Badudu adalah Tokoh bahasa yang dilahirkan di Gorontalo pada 19 Maret Tahun 1926. Dia adalah Guru Besar Linguistika pada Universitas Padjadjaran dan dikenal luas di masyarakat sebagai pembawa acara Pembinaan Bahasa Indonesia (1974-1979) di TVRI. [merdeka/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Indonesia Desak Isu Palestina Merdeka Jadi Resolusi Hasil Forum Parlemen Dunia

Indonesia mendorong kuat agar isu kemerdekaan Palestina dimasukkan