Inginkan Gubernur DKI Jakarta Yang Lebih Baik, PKS Tidak Akan Dukung Ahok

Penilaian kinerja yang buruk menjadi pertimbangan PKS tidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal tersebut ditegaskan oleh wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, “Kami tidak mendukung Pak Ahok, karena kami menginginkan Gubernur DKI Jakarta yang lebih baik. Bukan pendekatannya SARA, tetapi pendekatannya pada kinerja,” ujarnya, sebagaimana diberitakan Hidayatullah, Senin (27/03).

Lebih lanjut, dibandingkan propinsi lainnya, ungkap Hidayat, Jakarta tergolong wilayah dengan serapan anggaran APBD yang tergolong rendah.

“Jakarta dikenal dengan serapan anggaran APBD yang rendah. Banyak propinsi yang lain, yang bisa menyerap anggaran dengan maksimal. Tanpa korupsi,” terangnya.

Untuk DKI Jakarta, pihaknya menginginkan calon pemimpin yang sama sekali tak tersentuh korupsi dan calon ini masih banyak.

“Ada banyak daerah yang serapannya tinggi dan tidak ada korupsinya. Kita tidak ingin kepala daerah yang oleh DPRD-nya ke KPK, ini sangat banyak. Artinya potensi yang lebih baik, lebih mampu, untuk membangun daerah itu banyak,” tambah dia.

Ia juga mengatakan, tokoh yang akan diusung pada Pilkada mendatang akan terus dikomunikasikan dengan partai-partai politik dan sejumlah tokoh lainnya. [hidayatullah/islamedia]

Related Posts

Facebook Comments

You may also like

Jakarta Tanpa Ahok

Islamedia – SADARKAH ANDA bahwa ternyata Jakarta sudah