Disomasi LBH, Dr Fidiansjah Balas Dengan Doa Kebaikan

Somasi yang dilayangkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta kepada Dr Fidiansjah SpKJ terkait pernyataan homoseksual merupakan gangguan jiwa dibalas dengan doa kebaikan untuk lembaga tersebut.

Dalam konferensi pers di Sekretariat Gerakan Indonesia Beradab (GIB) Jl. H. Sa’abun No. 20 Warung Jati, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (23/03/2016), Dr Fidiansjah mendoakan mereka agar pintu hati nuraninya dibukakan Tuhan.

“Kami doakan LBH Jakarta qq Saudari Veronica Koman agar senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat. Dan semoga Tuhan yang Maha Memberi Petunjuk akan membuka pintu hati nurani LBH Jakarta qq Saudari Veronica Koman untuk senantiasa berbuat baik,” ujarnya, dikutip dari Hidayatullah.

Tidak hanya itu, ia juga mendoakan orang-orang yang mengalami cobaan di bidang seksualitas, dan meyakinkan mereka bahwa kesembuhan, dengan izin Allah, bisa didapat dengan upaya optimal dan saling kerjasama.

“Insya Allah dengan ikhtiar yang optimal dan saling bekerja sama, bahu-membahu, tolong-menolong untuk membantu mereka, adalah bisa mendapat kesembuhan dengan izin Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa dan Berkehendak atas segala sesuatu,” ungkapnya.

Selain itu, dalam konferensi pers yang juga dihadiri Presidium GIB, Dr. Bagus Riyono, MA; Guru Besar Psikologi, Prof. Dadang Hawari; tim LITBANG GIB, Ihshan Gumilar, MA; dan Ketua PAHAM, Dr. Heru Susetyo, Fidiansjah juga menyampaikan klarifikasi dan tujuh poin permohonan maaf kepada sejumlah pihak. Ia menegaskan, permintaan maafnya itu adalah bentuk dari keberadaban. Sementara dirinya, secara ilmiah, teguh terhadap pemahaman bahwa homoseksual adalah gangguan jiwa.

Pada poin keempat pernyataannya, ia mengatakan sebagai berikut:

“Kami sampaikan kepada saudara-saudara kami yang sedang diberi musibah dan cobaan atas problematika yang dihadapi di bidang seksualitas dalam beragam bentuknya, antara lain homoseksual, biseksual, dan transeksual.

Kami mohon maaf, baru dapat memberi keyakinan bahwa Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan Yang Maha Sempurna dan Maha Menyembuhkan, senantiasa akan memberi pertolongan bagi hamba-Nya yang ingin kembali kepada fitrah seksual yang diridhai dan diberkati-Nya.” [hidayatullah/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Hartoyo LGBT Lecehkan MUI Soal Label Halal Plastik

Islamedia – Pelaku LGBT Hartoyo melakukan pelecehan terhadap