Takut Kalah, Pendukung Ahok Serbu Facebook Ridwan Kamil, Agar Batal Nyalon DKI1

Facebook Fan, Ridwan Kamil (fb)

Islamedia – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memiliki peluang untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pilgub DKI pada tahun 2017.

Dalam beberapa kesempatan, sebelum memutuskan maju atau tidak dalam pilkada DKI yang akan digelar tahun depan itu, Kang Emil sapaan akrab walikota berprestasi ini mengaku sedang memikirkan dan menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan politik. Tujuannya, untuk meminta pertimbangan yang matang. Salah satu yang rencananya akan ditemui Kang Emil, yaitu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kang Emil yang juga aktif di media sosial ini merasa perlu melihat pertimbangan yang lebih luas dalam memutuskan langkahnya dalam Pilgub DKI tersebut. Untuk itu, ia pun meminta pendapat publik melalui akun sosial media miliknya di Facebook, Twitter dan Instagram.

“Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini, Pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. hatur nuhun,” tulis Kang Emil dalam akun Facebooknya, Ahad (28/02/2016).

Namun postingan Walikota berprestasi Bandung ini justru dimanfaatkan kelompok pendukung Ahok (Ahokers) untuk menggiring opini agar Ridwan Kamil tidak maju, karena bisa berpeluang mengalahkan Ahok.

Melalui forum-forum internet yang dimiliki pendukung Ahok, mereka mengerahkan membernya untuk menyerbu Facebook Ridwan Kamil untuk memberi komentar agar niat maju di pilkada DKI dibatalkan. Hal ini seperti yang terlihat di Fan page Beranda Jokowi Ahok.

“Gaisss, Kang Emil minta pendapat NETIZEN nih, Tolong dibantu agar tidak KELIRU ambil keputusan. Kasih comment langsung ke FB Kang Emil sekarang….” Tulis Fan Page tersebut.

Menurut penulusuran seorang netizen, Tri Haryanto Azzuhud, kelompok pendukung Ahok ini sudah bergerak sejak malam hari.

“Sudah dari malam mereka sudah bergerak. coba cek akun2 yg tdk setuju RK ke DKI dan dapat like hingga ribuan itu pasukan cyber mereka. mereka beropini batalnya RK nyalon ahok tinggal kipas2 dan siap dilantik,” tulis Tri Haryanto Azzuhud.

Perlu diketahui, iklim politik jelang Pilgub DKI sudah mulai ‘memanas’. Selain Ridwan Kamil, yang memiliki peluang mengalahkan Ahok, ada beberapa tokoh yang sudah muncul dan digadang untuk ikut dalam Pilgub DKI yaitu pengusaha Sandiaga S Uno, Adhyaksa Dault dan Yusril Ihza Mahendra.[islamedia/FB/YL]

Facebook Comments

You may also like

Mimpi Sandiaga Uno Lahirkan Puluhan Ribu Hafiz Muda Jika Terpilih Jadi Gubernur DKI

Islamedia¬†–¬†Dukungan untuk pasangan bakal Cagub Anies Baswedan dan