Situs Lelang eBay Menjual Presiden Kudeta Mesir, al-Sisi, Anda Berminat ?

Kini situs lelang eBay menjual Presiden Mesir Abdul Fatah al-Sisi, setelah sebelumnya dia bersumpah bersedia menjual dirinya sendiri untuk memulihkan ekonomi Negeri Piramida itu.

Diberitakan Merdeka, mantan panglima militer Mesir tersebut diolok-olok publik setelah dia menyampaikan sumpahnya itu pada Rabu lalu, demikian Koran the Independent melaporkan, Kamis (25/2).

“Kalau saya bisa dijual maka saya akan menjual diri saya sendiri,” ujarnya saat itu dalam pidato di stasiun televisi nasional. Sisi disebutkan meminta rakyat Mesir menyumbang uang kepada negara lewat pesan singkat.

Kemudian sebagai bahan guyonan, seorang pengguna situs lelang eBay dengan nama “dr_motown”, memajang Sisi untuk dijual.

Menariknya, harga Sisi melambung hingga USD 100.300 atau setara Rp 1,3 miliar setelah sejumlah tawaran dari sekitar seratus pengunjung situs berdatangan. Namun, halaman tersebut sudah ditutup pada Rabu kemarin.

“Halo dunia, kami memutuskan menjual sang pemimpin kudeta Mesir Tuan Abdul Fatah al-Sisi di eBay untuk menalangi biaya ekonomi Mesir,” tulis penjelasan di situs itu sebelumnya.

“Dia sendiri bilang, jika bisa menolong maka dia tidak akan ragu menjual dirinya sendiri, maka kami membantunya, untuk kita dan untuk kemanusiaan.” [merdeka/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Polisi Akan Mendatangkan Saksi Ahli dari Mesir Syekh Amr Wardani

Islamedia – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa