PON Jabar Sepi Sponsor, Aher Turun Tangan

Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar ke-19 tinggal beberapa bulan lagi, namun peminat sponsor hajat olahraga empat tahunan itu masih sepi, baik swasta maupun BUMN/BUMD.

“Ya (sepi). Tapi yang sudah resmi sudah ada satu (Bank BJB),” ujar Aher yang juga ketua PB PON ke-19 saat ditemui di Bandung, Jumat (19/2).

Oleh karena itu, Aher mengaku akan turun langsung untuk menggaet sponsor. Pemanggilan secara personal akan membuat sponsor merasa dihargai dan pembahasan komitmen juga bisa lebih fokus.

“Supaya lebih agresif, gubernur turun langsung, kita akan undang satu per satu,” ujarnya.

Dia menyebut, sinyal beberapa perusahaan untuk turut mensukseskan PON memang sudah diketahui. Sebut saja Toyota, Samsung, Telkom, Chevron, Aqua dan Eagle. “Yang deket-deket, yang biasa ngasi sponsor, sedang menunggu dan baru secara lisan,” akunya, seperti dilansir dari Merdeka.

Aher mengatakan tidak memasang target nilai maupun jumlah perusahaan yang menjadi sponsor PON. Sebab mau banyak atau tidaknya sponsor, penyelenggaraan harus dilaksanakan.

“PON itu kan dari APBD jadi tetep bisa jalan. Namun jika dapat sponsor, enggak perlu banyak-banyak yang penting gede, 10 perusahaan dapetnya Rp 50-70 miliar udah enak banget,” paparnya. [merdeka/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Ahmad Heryawan Bacakan Puisi Kemanusiaan untuk Aleppo di Pusat Perfilman Usmar Ismail

Islamedia РKetua Majelis Syuro Persatuan Umat Islam (PUI)