Pilih Sanggul daripada Hijab, Perempuan Ini Siap Berjihad Melawan Arabisasi

Pilih Sanggul daripada Hijab, Perempuan Ini Siap Berjihad Melawan Arabisasi

Islamedia – Ketidakfahaman tentang ajaran Islam, perempuan setengah baya bernama Emmy Hafild secara terbuka mengungkapkan akan berjihad melawan Arabisasi dan lebih memilih pakaian adat Indonesia.

Saya berjihad melawan Arabisasi” Tulis Emmy melalui akun Facebook pribadinya, selasa(23/2/2016).

Emmy yang bekerja di Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) ini juga menuliskan bahwa dirinya akan berjihad mempertahankan sanggul dan kebaya.

Kalau ada yg mengatakan bersanggul tidak sesuai dengan syariah, saya akan berjihad mempertahankan sanggul, seperti saya berjihad mempertahankan kebaya sebagai busana muslimah Indonesia” tegas Emmy.

Menaggapi status Facebook Emmy, netizen Syifa Ahmadi mencoba meluruskan pemahaman yang kurang tepat tentang ajaran Islam yang dianggap sebagai budaya Arab.

Maaf mba Emmy Hafild, sy kira tidak ada yg namanya Arabisasi, karena perintah hijab (menutup aurat) sudah tertulis di kitab suci Al-Quran dan jelas ditulis batasannya seperti apa, jadi bukan budaya arab yang kita tiru atau kita bawa-bawa ke Indonesia, itu langsung perintah Allah sama seperti perintah Sholat dll… tapi semua kembali lagi kepada masing-masing individu untuk melaksanakan perintah Tuhan atau tidak.” tulis Syifa.

Senada dengan Syifa, netizen lainya bernama Sukardi Naim menuliskan : “Apa dosa org arab, kok sering amat membawa2 org arab. Kalau kita islam pedoman kita Al Qur’an dan Hadist, silahkan pelajari dan terapkan dalam kehidupan sesuai dgn pemahaman yg kita yakini tetapi tentu dengan belajar ilmunya.”[islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments

You may also like

Tunjukkan Solidaritas, Profesor Kristiani Kenakan Hijab

Teror terhadap umat Islam di Amerika yang meningkat