Lolos Kualifikasi, Ibtihaj Muhammad Jadi Atlet Berjilbab Pertama Amerika yang tampil di Olimpiade 2016

Ibtihaj Muhammad, Atlet Berjilbab Amerika Pertama yang akan tampil di Olimpiade 2016 (teamusa.org)

Islamedia – Seorang atlet muslimah asal New Jersey, telah berhasil menembus babak kualifikasi Olimpiade mewakili tim anggar Amerika yang akan tampil di Rio de Janiero pada tahun 2016 ini.

Dia adalah Ibtihaj Muhammad, yang membuat sejarah baru karena ia menjadi atlet wanita berjilbab pertama Amerika yang akan berlaga di Olimpiade 2016.

“Ketika kebanyakan orang membayangkan seorang atlet anggar, mereka mungkin tidak membayangkan orang seperti saya. Untungnya, saya bukan kebanyakan orang itu,” tulis muslimah berusia 30 tahun itu dalam bio-nya di tim anggar AS.

“Saya selalu percaya bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan ketekunan, saya suatu hari bisa mencetak sejarah dalam Olimpiade bersama rekan-rekan saya.” ungkapnya, seperti dilansir www.teamusa.org yang dikutip batampos, rabu (03/02/2016).

“Saya ingin bersaing di Olimpiade untuk Amerika Serikat untuk membuktikan bahwa tidak ada yang harus menghalangi siapa pun dari mencapai tujuan mereka. Tidak ras, agama atau jenis kelamin. Saya ingin memberi contoh bahwa apa pun mungkin dengan ketekunan.” ungkapnya lebih lanjut.

Sebagaimana diketahui, Ibtihaj telah bermain anggar sejak usia 13, ketika ia melihat praktek anggar di SMA setempat. Berkat dorongan dari ibunya, dia mencoba untuk menekuni olahraga tersebut dan berlanjut hingga ia masuk universitas.[Islamedia/btm/YL]

Facebook Comments

You may also like

Intoleran, Juri Karate Se-Jatim Larang Peserta Siswi Muslimah ini Berjilbab

Islamedia¬†–¬†Nasib umat Islam di negeri ini, yang merupakan