Gerakan Menutup Aurat Bagikan Hijab Diajang Car Free Day Bekasi

Gerakan Menutup Aurat Membagikan Jilbab kepada Pengunjung Car Free Day Bekasi (RZ-SKB)

Islamedia – Relawan RZ (Rumah Zakat) cabang Bekasi turut serta memperingati Aksi GEMAR (Gerakan Menutup Aurat) 2016 di CFD (Car Free Day) kota Bekasi. Aksi ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan membagikan hijab kepada para pengunjung CFD.

Aksi GEMAR merupakan gabungan dari 22 komunitas dan lembaga di daerah tersebut bekerjasama dengan Sinergi Komunitas Bekasi (SKB). Ada sekitar 835 hijab yang dibagikan kepada pengunjung, acaranya terdiri dari long march, akustik, orasi, photo booth, pengumpulan tanda tangan untuk mendukung GEMAR, serta mensosialisasikan hijab dan membagikan hijab.

“Alhamdulillah, aksi berlangsung dengan lancar, semarak dan mendapat respon positif dari masyarakat. Setiap tim terdiri dari perwakilan komunitas, masing-masing sebanyak 5 orang. Mereka berjalan mengelilingi jalan utama CFD untuk mensosialisasikan hijab dan membagikannya kepada para pengunjung CFD,” papar Prasetyaningsih, Relawan RZ Bekasi, Selasa (16/2).

Acara dimulai pukul 07.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) yakni Ust. Wildan.

“Di aksi ini kami ingin memberikan pemahaman bahwa berhijab bukanlah tanda sudah taat, justru langkah awal belajar taat. Tidak hanya yang belum berhijab saja, kami juga mengajak kepada para pengunjung yang sudah berhijab untuk berhijab menjadi lebih sempurna,” ujar Prasetyaningsih.

Selain aksi bagi-bagi hijab, Relawan RZ Bekasi juga mengadakan pemeriksaan cek kesehatan gratis untuk pengunjung CFD yang terdiri dari pemeriksaan Tensi Darah, Gula darah, Asam Urat dan Kolesterol.

“Acaranya keren. Saya jadi mendapat banyak pencerahan mengenai hijab. Semoga saya bisa mencoba mengenakan hijab. Doakan saja semoga niat baik ini bisa segera dilaksanakan,” ujar Hanna Hanisfiandi, Pengunjung CFD.[islamedia/RZ/YL]

Related Posts

Facebook Comments

You may also like

Totalitas Berhijrah, Mantan ‘Wine Tester Specialist’ Ini Sekarang Jualan Susu Kedelai

Islamedia – Seorang pemuda asal Bekasi ini memutuskan