Erdogan Nyatakan Siap Terima Lagi Pengungsi Suriah Jika Tidak Ada Pilihan Lain

Puluhan ribu warga Suriah, sebagian besar wanita dan anak-anak, terjebak di perbatasan Turki setelah melarikan diri dari zona serangan militer Rusia terhadap basis pemberontak dan teroris, di kota Aleppo, Suriah, demikian Aljazeera.

Melihat situasi tersebut, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyatakan kesediaan Turki membiarkan pengungsi perang dari Suriah masuk ke wilayah negaranya jika memang tidak ada pilihan lain.

“Jika mereka mencapai pintu kami dan tidak punya pilihan lain, jika perlu, kita harus dan akan membiarkan saudara-saudara kita masuk,” kata Erdogan, saat ia dalam penerbangan kembali dari Senegal, pada Sabtu lalu (6/2).

Dilansir oleh Rmol, Gubernur provinsi Kilis di perbatasan Turki, Suleyman Tapiz, menyatakan pihaknya kini menangani kedatangan 30.000-35.000 pengungsi Suriah yang sebelumnya berjuang dalam pelarian selama 48 jam.

Diperkirakan, 70.000 pengungsi lainnya sedang mengarah ke perbatasan bila serangan udara Rusia dan rezim berkuasa di Suriah terus terjadi di Aleppo. [rmol/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Pernah Hutang Riba 2,1 Miliyar, Inilah 8 Langkah Cara Melunasinya

Islamedia – Pengusaha sukses asal Yogyakarta bernama Saptuari Sugiharto