Dana Rp 1,9 Triliun Siap Dikucurkan Pemerintah untuk Tim Densus 88

PONTIANAK, 23/9 - TANGKAP TERORIS MELAWI. Sejumlah anggota Densus 88 Antiteror menggiring terduga teroris, Anggri Pamungkas (tengah) turun dari rantis Baracuda, saat tiba di Mapolda Kalbar, Minggu (23/9). Tim Densus 88 Antiteror membekuk seorang terduga teroris bernama Anggri Pamungkas (19) asal Laweyan, Surakarta, di perkebunan kelapa sawit di Desa Bloyang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalbar pada Sabtu (22/9). Anggri Pamungkas yang diduga terkait dengan jaringan terorisme asal Solo tersebut, masuk ke Kalbar melalui pintu pelabuhan laut. FOTO ANTARA/Jessica Helena Wuysang/Koz/mes/12.

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri atau lebih dikenal dengan Tim Densus 88 dikabarkan akan menerima kucuran dana dari pemerintah sebesar Rp 1,9 triliun.

Anggaran tersebut masuk dalam APBN-P 2016, dan kabarnya untuk membentuk Tim Densus 88 di setiap Polda seluruh Indonesia.

“Nanti kita lihat perkembangannya. Karena memilih personel Densus 88 tidak gampang, harus melalui seleksi ketat,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/2).

Dilansir dari Rmol, Menurut Badrodin, dana yang akan digelontorkan pemerintah kepada Densus 88 belum dirinci secara detail.

“Belum dirinci, tentu Mako-nya kan perlu,” ujar Badrodin.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa alokasi dana tersebut akan dimasukkan anggaran Polri.

“Ya kalau anggaran tentu masuk anggaran Polri, karena itu yang diberikan negara,” tandasnya. [rmol/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

TNI Polri Pastikan Akan Tetap Sweeping PKI

Islamedia – TNI dan Polri akan tetap melakukan