Inilah Bukti Ilmiah Temuan Doktor Warsito Dapat Membunuh Sel Kanker

Inilah Bukti Ilmiah Temuan Profesor Warsito Dapat Membunuh Sel Kanker

Islamedia – Alat terapi kanker Doktor Warsito Purwo Taruno berupa Electro Capacitive Cancer Treatment (ECCT) telah terbukti secara Ilmiah dapat membunuh sel kanker secara signifikan. Pernyataan ini disampaikan oleh Dr. dr. Sahudi Salim dan dilansir oleh Tempo pada selasa (29/9/2015) .

Dokter Sahudi Salim telah melakukan penelitian eksperimental laboratorik in vitro menggunakan rancangan acak kelompok. Hasilnya, terdapat peningkatan persentase kematian yang signifikan atas sel-sel yang diberi pajanan alat terapi kanker ECCT.

Secara khusus Dokter Sahudi Salim menjadikan temuan Doktor Warsito ini dalam disertasinya yang berjudul “Mekanisme Kematian Sel Akibat Pajanan Medan Listrik Energi Lemah dengan Frekuensi Menengah”. Dokter Sahudi Salim menjelaskan bahwa efek pajanan medan listrik voltase rendah terhadap tiga macam kultur sel kanker antara lain sel Hela, sel Kanker Rongga Mulut, dan sel Mesenkim Sumsum Tulang.

Ketiga sel itu dibagi menjadi dua kelompok dengan masing-masing 8 replikasi, yaitu kelompok perlakuan yang dipajan dengan ECCT selama 24 jam dan kelompok kontrol. Setelah 24 jam, jumlah sel hidup dan sel mati dihitung dengan menggunakan pewarnaan Tryphan Blue, serta diperiksa ekspresi protein TubulinA, Cyclin B, p53, dan Ki-67.

Dari hasil penelitian ekspresi protein ini ternyata sel kanker mati secara signifikan, sedangkan non kanker seperti sel-sel kontrol lainnya yang dibutuhkan tubuh, masih hidup,” ujar Dokter Sahudi Salim.

Meskipun sudah terbukti Dokter Sahudi Salim sangat menyayangkan ada pihak lain yang mencoba menghalangi alat terapi kanker ECCT temuan Warsito ini.

Dokter Sahudi Salim juga mengungkapkan bahwa pengobatan kanker yang saat ini berjalan di dunia kedokteran sangat mahal, untuk Kemoterapi saja sekali masuk Rp 40 juta. Begitu juga dengan radioterapi, satu serial minimal merogoh Rp 15 juta. Alat ECCT ini salah satu senjata yang murah namun dihalang-halangi.[islamedia/mh]

Facebook Comments

You may also like

Habibie Minta Presiden PKS Selamatkan Inovasi Alat Pembasmi Kanker Temuan Warsito

Islamedia – Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie