Untuk Kasus RS Sumber Waras, KPK Dinilai Lambat dan Pengecut

Untuk Kasus RS Sumber Waras, KPK Dinilai Lambat dan Pengecut

Islamedia – Pakar hukum pidana dari Universitas Padjajaran Prof Romli Atmasasmita mengungkapkan bahwa Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dinilai pengecut karena tidak segera menetapkan tersangka dalam kasus Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta.

Ada kerugian negara tidak? ada, BPK sudah menyebutkan? KPK gimana? sudah kan. KPK ini kok jadi pengecut” ujar Prof Romli Atmasasmita sebagaimana dilansir Aktual.com, Jumat (11/12/2015).

Kasus Sumber Waras yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok ini menurut Prof Romli sudah sangat jelas merugikan negara, pihak KPK juga sudah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Sikap lambat KPK juga perlu dipertanyakan.

Biasanya cepat menetapkan tersangka, sekarang Sumber Waras mana? Berbeda dengan kasus Budi Gunawan dulu, langsung menetapkan begitu saja” tegas Prof Romli

Sebagaimana diketahui, kasus pembelian lahan RS SW bermula setelah BPK menemukan kejanggalan karena Pemprov DKI Jakarta mengalami kelebihan bayar sebesar Rp 191 miliar dari Rp 755 miliar dalam pembelian lahan di Jalan Kiai Tapa, Jakarta Barat untuk pembangunan RS Sumber Waras.[islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments

You may also like

Jakarta Tanpa Ahok

Islamedia – SADARKAH ANDA bahwa ternyata Jakarta sudah