Duta Besar RI : Indonesia Menolak Diakuinya Israel Sebagai Negara Yahudi

Diselenggarakan 2 hari di Hotel Borobudur Jakarta, Konferensi internasional membahas persoalan Jerusalem (International Conference on the Question of Jerusalem) akhirnya resmi ditutup kemarin, Selasa (15/12/2015).

Duta Besar RI untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Desra Percaya yang menjadi co-chair pertemuan ini menyampaikan kesepakatan yang dicapai di dalam konferensi itu akan dibawa ke PBB dan sekjennya.

“Ini bentuknya konferensi untuk masukan PBB. Selama dua hari kita membahas mengenai situasi masa lalu, tantangan saat ini, dan juga upaya ke depan termasuk Coexistence dari east (Yerusalem) maupun west ( West Bank),” ujarnya seperti dilansir info palestina.

Selain berkomitmen memperjuangkan kepentingan rakyat Palestina, pihaknya meminta jangan sampai fokus kita dari Palestina teralihkan oleh banyak isu di Timur Tengah.

Destra menambahkan, Israel yang mensyaratkan agar Palestina mengakui Israel sebagai “negara Yahudi”, yang berimplikasi warga Palestina dan Arab atau Muslim harus keluar dari sana, maka untuk menyelesaikan masalah ini, proses perundingan harus digulirkan kembali yang saat ini macet, ujarnya. Palestina sendiri dan Indonesia menolak syarat Israel, karena itu tidak realistis. [infopalestina/Islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Menhan Israel Minta Yahudi Perancis Tinggalkan Negaranya dan Pindah ke Israel

Islamedia – Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman meminta warga Yahudi