Alhamdulillah, Walau Sempat Diganggu Acara Tabligh Akbar FPI di Purwakarta Berjalan Lancar

Ceramah Habib Rizieq dihadiri ribuan jamaah di Purwakarta

Islamedia – Alhamdulillah atas pertolongan Allah Subhanahu Wata’ala, acara pelantikan DPW FPI Purwakarta dan Tabligh Akbar berjalan lancar, demikian disampaikan Ketua DPP FPI Munarman, SH, seperti dikutip Hidayatullah, Ahad (20/12/2015).

Walau sempat diprovokasi dan dihadang massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Purwakarta (AMP) dan diduga kelompok bayaran ini, acara pelantikan pengurus Front Pembela Islam (FPI) Purwakarta berjalan lancar sesuai rencana.

Sebelumnya diberitakan kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Purwakarta ini sempat menghadang massa Front Pembela Islam (FPI) yang hendak menghadiri acara tablig akbar yang dihadiri Ketua Umum FPI Habib Mohammad Rizieq Shihab untuk melakukan pelantikan kepengurusan FPI Purwakarta. Hal ini menyebabkan kemacetan di perempatan Jalan Terusan Ibrahim Singadilaga, Purwakarta pada Sabtu (19/12/15) sore.

Keributan antara dua kubu itu tidak berlangsung lama, dan berhasil dibubarkan polisi dan tentara. Polisi kemudian mengawal massa FPI ke lokasi acara dan membubarkan massa dari AMP.

Munarman mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acaranya. Meski ada gangguan, ia mengatakan dakwah FPI akan terus berlanjut.

”FPI akan terus mendakwahkan tauhid, khususnya di Kota Purwakarta, agar pemikiran musyrik tidak menyebar,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, konflik antara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan Habib Rizieq, bermula ketika sejumlah ulama banyak yang mengkritik kebijakan Dedi Mulyadi yang dinilai banyak menerapkan kebijakan yang melenceng dari syariat.

Kekeliruan Dedi Mulyadi diantaranya, ia pernah mengatakan seruling bambu lebih merdu daripada membaca Al-Qur’an, menghidupkan -ajaran “Sunda Wiwitan”, menghiasi Purwakarta dengan aneka patung pewayangan dan aneka patung Hindu Bali dengan alasan melestarikan ‘kearifan lokal’.

Bahkan Dedi dinilai telah meninggalkan salam syariat Islam “Assalaamu’alaikum” dengan salam Adat Sunda “Sampurasun“.[islamedia/hid/YL]

Facebook Comments

You may also like

Pernah Hutang Riba 2,1 Miliyar, Inilah 8 Langkah Cara Melunasinya

Islamedia – Pengusaha sukses asal Yogyakarta bernama Saptuari Sugiharto