Aher : Hadits Nabi Terbukti, Islam Akan Menjadi Agama Mayoritas di Dunia

Ketua Majelis Syura Persatuan Umat Islam (PUI) yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebutkan jika 2050 Islam akan menjadi agama mayoritas di muka bumi.

Disampaikan pada acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan DPP PUI pada Rabu (16/12) malam di Masjid Al Inabah,Pancoran Barat, Jakarta, Rabu (16/12), hal tersebut berangkat dari salah satu hadits Nabi SAW yang sudah menampakkan tanda-tandanya. Kemudian dia menyampaian hadis tersebut, yaitu HR. Imam Ibnu Hibban yang diriwayatkan di dalam kitab Shahih-nya (1631, 1632).

“Sungguh agama ini akan sampai ke seluruh pelosok dunia, yang di pelosok tersebut terdapat persitiwa siang dan malam…,” ujarnya seperti dilansir republika.

Hadits tersebut diperkuat oleh perkiraan peneliti di dunia yang memperkirakan bahwa pada tahun 2050 Islam akan menjadi agama mayoritas di muka bumi, yang diperkuat dengan adanya bukti-bukti yang terjadi saat ini. Salah satu buktinya adalah meningkatnya penduduk Muslim di Amerika Serikat.

“Selain karena fakta selalu bertambahnya penduduk Muslim di dunia karena faktor keturunan juga meningkatnya muallaf, itu fakta di dunia. Seperti yang disebutkan Imam Shamsi bahwa di Amerika terdapat sekitar 20-40 ribu masyarakat Amerika masuk Islam tiap tahunnya,” paparnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh umat Islam menampilkan akhlak Islam yang ramah dan cinta damai. [republika/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Ahmad Heryawan Bacakan Puisi Kemanusiaan untuk Aleppo di Pusat Perfilman Usmar Ismail

Islamedia – Ketua Majelis Syuro Persatuan Umat Islam (PUI)