Terpilih Menjadi Ketum PERSIS, Ustaz Aceng : Dua Potensi Saya Hilang, Tapi Dua Potensi Lainnya Bisa Diandalkan

Muktamar XV yang diselenggarakan Persatuan Islam (Persis) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (23/11), memilih Ustaz Aceng Zakaria menjadi Ketua Umum.

Dalam sambutannya, Ustaz Aceng mengaku fisiknya tak lagi prima, namun masih ada potensi yang diandalkan.

“Kondisi fisik saya sudah lemah, kepala telah beruban, berarti dua potensi telah hilang pada diri saya. Tapi masih ada dua potensi yang bisa saya andalkan,” ujarnya.

Dilansir republika, pria kelahiran Garut, 11 Oktober 1948 ini menjelaskan kedua potensi yang dimaksud, yaitu pertama, dia percaya bahwa dengan berdoa kepada Allah maka insya Allah, Allah tidak akan mencelakakan umatnya. Kedua, Rasulullah SAW sebelum wafat mengatakan, kami khawatir dengan generasi di masa datang, bagaimana cucu kita menjalankan agamanya,” sambungnya.

Dia juga berharap agar satu sama lain pengurus dan anggota Persis dapat saling menguatkan. Seperti halnya Abu Bakar RA yang menyadari bahwa dirinya bukanlah yang terbaik di antara semuanya.

Dalam muktamar tersebut, ia berharap Persis tidak ada kebocoran sedikit pun, dalam hal syariat. Saling mendukung dan saling menguatkan satu sama lain seperti bangunan, dan juga berharap agar Persis seperti satu jasad, jika ada satu bagian tubuh yang merasakan sakit maka semuanya akan merasakan sakit.

“Umar bin Khattab mengatakan bahwa, tidak ada Islam kecuali tanpa jamaah, tidak ada jamaah kecuali tanpa imarah (kekuasaan/pemerintahan) dan tidak ada imarah kecuali dengan ketaatan,” katanya menegaskan. [republika/islamedia]

Facebook Comments

You may also like