Oki Setiana Dewi : Poligami Baik Jika Dipraktikan oleh Orang-orang yang Baik Agamanya dan Akhlaknya

Islamedia – Pemain Film Ketika Cinta Bertasbih Oki Setiana Dewi menjelaskan bahwa poligami itu sesuatu yang dibolehkan dalam Islam, namun bukan untuk dianjurkan oleh setiap orang.

Poligami itu bukan sesuatu yang dianjurkan, tapi dibolehkan. Jadi itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang ilmunya sangat baik agamanya, karena berlaku adil itu sulit” ujar Oki sebagaimana dilansir kapanlagi.com, ahad (7/6/2015).

Saat ditanya mengapa poligami di Indonesia seringkali diidentikan dengan stigma negatif, Oki menjelaskan bahwa poligami di Indonesia memiliki stigma yang negatif karena dipraktikan oleh orang-orang yang buruk akhlaknya, buruk agamanya, sehingga mereka nggak bisa berlaku adil.

Berbeda jika orang-orang yang agamanya baik, akhlaknya baik, sunah-sunah lain dikerjakan misalnya salat malam nggak pernah ditinggal, ngajinya dikerjakan, maka ketika berpoligami akan berlaku adil.

Lebih lanjut Oki memaparkan bahwa dalam agama Islam poligami adalah hal yang diperbolehkan meski tidak dianjurkan. Syarat mutlak yang harus dimiliki adalah ilmu agama yang kuat serta kemampuan berlaku adil.

Meskipun dianjurkan, Oki juga menyatangkan banyak yang menyalahgunakan dalil dalam Al-Qur’an sebagai justifikasi oleh orang-orang yang sebenarnya belum mampu mengamalkannya, namun memaksakan untuk poligami. islamedia/mh]

Related Posts

Facebook Comments

You may also like

Tentang Oki Setiana Dewi

Islamedia – Belakangan ini Media-media Musuh Islam gencar