Akademisi Mesir Desak Sisi dan Mahmud Abbas Buka Blokade Gaza Tanpa Syarat

Presiden Abdul Fattah al-Sisi dan Mahmud Abbas didesak untuk membebaskan blokade dari Jalur Gaza dan tidak menunggu kembalinya Otoritas Palestina ke wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Studi Ibnu Khaldun di Kairo, Sa’duddin Ibrahim, Senin (9/11).

Ia menegaskan bahwa bahwa blokade Jalur Gaza tidak bisa diterima oleh bangsa Palestina. “Silahkan saja mungkin para pimpinan politik berbeda dan saling kritik, namun tidak bisa diterima jika sebuah bangsa diberikan hukuman karena kejahatan yang dilakukan para pemimpinnya. Dari prinsip ini, saya mendukung pembebasan blokade Jalur Gaza terlepas dari siapa yang berkuasa di sana.” Tegasnya.

Dilansir oleh info palestina, ia melanjutkan, tidak mungkin bisa diterima jika sebuah bangsa diperlakukan secara buruk karena perbedaan pandangan antar pemimpinnya.

“Dari sini saya ajak presiden Abdul Fattah Al-Sisi dan presiden Palestina Mahmud Abbas untuk bersungguh-sungguh membebaskan Jalur Gaza dari blockade dan tanpa memberikan syarat otoritas Palestina berkuasa di sana.” Tuturnya.

Seperti diketahui, dengan alasan keamanan, al-Sisi memblokade Jalur Gaza, dan akan dibuka jika Otoritas Palestina kembali berkuasa dan memerintah Jalur Gaza. [infopalestina/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Menhan Israel Minta Yahudi Perancis Tinggalkan Negaranya dan Pindah ke Israel

Islamedia – Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman meminta warga Yahudi