Presiden Jokowi Tolak Minta Maaf kepada PKI

Islamedia – Kepastian bahwa pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo terkait permintaan maaf kepada Partai Komunis Indonesia(PKI) akhirnya terjawab, Jokowi menegaskan bahwa dirinya menolak meminta maaf kepada PKI.

Sampai saat ini tidak ada pemikiran untuk meminta maaf. Jadi kalau mau tanya, tanya ke yang nyebar-nyebarin. Jangan tanya ke saya” ujar Jokowi sebagaimana dilansir detik, usai memimpin Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2015).

Penolakan Jokowi untuk meminta maaf kepada PKI juga dikuatkan oleh  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Menurut Abdul Mu’ti, Jokowi dengan tegas mengucapkan penolakanya untuk meminta maaf kepada PKI.

Kami juga meminta klarifikasi tentang isu apakah pemerintah akan meminta maaf terhadap PKI? Sama sekali tak ada agenda, bahkan terpikir pun tidak. Sehingga isu yang berkembang bahwa pemerintah akan meminta maaf, sudah diklarifkasi. Presiden tak akan melakukan itu apalagi sampai membuat permintaan maaf,” kata Abdul Mu’ti. [islamedia/mh]

Facebook Comments

You may also like

Presiden Jokowi Perintahkan Evaluasi Media Online Penebar Hoax dan Provokasi

Islamedia – Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar dilakukan