Pesawat Rusia Berpenumpang 224 Orang Diduga Jatuh di Perbatasan Mesir-Israel

Islamedia –¬†Kabar duka datang dari Mesir. Sebuah Pesawat milik maskapai Rusia, Kolavia dengan nomor penerbangan 7K9268 hilang beberapa saat setelah lepas landas dari bandara Sharm el-Sheikh, dalam perjalanan menuju St Petersburg.

Kantor Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail kemudian mengeluarkan pernyataan tentang kondisi kapal terbang Airbus A-321 yang mengangkut 224 orang itu dan termasuk di dalamnya ada 17 anak-anak.

“Sebuah pesawat sipil Rusia…jatuh di Sinai tengah,” demikian pernyataan tersebut seperti dikutip dari liputan6.com, Sabtu (31/10/2015).

Dalam pernyataannya, otoritas penerbangan sipil Rusia, Rosaviatsiya mengungkapkan Penerbangan 9268 meninggalkan Sharm el-Sheikh pada pukul 06.15 waktu Moskow dan dijadwalkan tiba di Bandara Pulkovo, St Petersburg pada pukul 12.10.

Rosaviatsiya menambahkan, pesawat gagal melakukan kontak dengan pengendali lalu lintas udara Siprus pada waktu yang telah dijadwalkan yakni 23 menit setelah take off. Burung besi tersebut kemudian hilang dari radar.

Pesawat_Rusia_di_Mesir

Situs pelacak penerbangan, Flight Radar menunjukkan bahwa pesawat jatuh di area utara Sinai, dekat dengan perbatasan Israel.

Namun, seperti dikabarkan Reuters, sumber keamanan Mesir menyebut, belum ada indikasi bahwa Airbus tersebut ditembak jatuh oleh tentara Israel. (islamedia/js)

Facebook Comments

You may also like

Pernah Hutang Riba 2,1 Miliyar, Inilah 8 Langkah Cara Melunasinya

Islamedia –¬†Pengusaha sukses asal Yogyakarta bernama Saptuari Sugiharto