Kirimi Surat, Warga Pekanbaru Desak Presiden AS Barack Obama Tolak Kedatangan Presiden Jokowi

Sejumlah kalangan masyarakat di Pekanbaru, Riau geram dengan rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Amerika Serikat pada 25-29 Oktober 2015.

Kunjungan kerja itu menuai protes lantaran dilakukan di tengah permasalahan bencana kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan yang masih belum selesai hingga saat ini.

Diberitakan Tribun, aksi protes dilakukan oleh sekelompok aktivis di Pekanbaru, Riau, dengan mengirimkan surat langsung kepada Presiden Barack Obama, melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (24/10/2015).

Dalam aksi tersebut, Koordinator aksi, Yopi Pranoto, mengutarakan isi surat yang mendesak Presiden Obama untuk menolak kedatangan Jokowi, dan juga meminta agar Obama mendesak Jokowi segera menuntaskan permasalahan bencana asap di Indonesia.

Yopi menambahkan bahwa seharusnya Jokowi pada saat ini lebih memfokuskan diri menuntaskan permasalahan bencana asap dan karhutla yang terjadi.

Surat tersebut ditujukan kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Mr. Robert O.Blake,Jr, yang beralamat di Jalan Mardeka Selatan, No.3 -5 Jakarta 10110, Indonesia. [tribun/islamedia]

Facebook Comments

You may also like

Kabut Asap Tak Kunjung Usai, Hasyim Muzadi Serukan Shalat Istisqa Nasional

Menyikapi bencana kabut asap yang melanda pulau Sumatera